'cookieOptions = {...};' Tutorial Membuat Status Bar Transparan Kitkat | Perdy Cell
Home » » Tutorial Membuat Status Bar Transparan Kitkat

Tutorial Membuat Status Bar Transparan Kitkat


Secara default cyanogenmod 11 yang disebut kitkat menggunakan status bar berwarna hitam. Kali ini saya akan memberikan tutorial untuk membuat transparant statusbar di cm11. Ada beberapa cra yang dapat dilakukan, salah satunya dengan menggunakan aplikasi xpost installer dan modul xblazt. Namun kali ini saya tidak membuat  tutorial untuk kedua aplikasi tersebut, karena tutorial kali ini langsung berinteraksi dengan SystemUI yang sudah ada di system cm11 kita.

Sebenarnya cara ini tidak hanya bisa di aplikasikan ke kitkat, namun dapat digunakan di semua smartphone Android.

Yang perlu dipersiapkan :

1. PC/Laptop
2. Notepad ++, bagi yang belum punya silahkan download di sini.
3. Apktool, bagi yang belum punya silahkan download di siniUntuk menggunakan apktool PC/Laptop harus sudah terinstall java. Bagi yang belum silahkan download di sini.

Step by step :
1. Ambil SystemUI.apk di seytem, lokasinya di folder system/priv-app. Kemudian taruh ke folder apktool. Saya asumsikan pembaca sudah mengerti cara compile – decompile, bagi yang belum bisa silahkan baca di link ini.
2. Decompile SystemUI.apk, pergi ke : res/drawable/ kemudian buka “stastus_bar_recent_background.xml” dengan notepad++ dan ubah color di line 4 menjadi seperti ini :




3. Kemudian pergi ke : res/values/ dan buka “color.xml”. Pada line 4 ubah menjadi seperti ini :


4. Compile SystemUI yang baru, kemudian push ke system.
5. Reboot.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist