'cookieOptions = {...};' Tips dan Cara Agar Hp Android Tidak Kena Virus | Perdy Cell
Home » , » Tips dan Cara Agar Hp Android Tidak Kena Virus

Tips dan Cara Agar Hp Android Tidak Kena Virus

Android dan Gadget merupakan produk kemajuan teknologi yang semakin berkembang mengikuti kemajuan jaman, berbagai produk android dan gadget selalu menawarkan tehnologi yang canggih, namun seiring dengan kemajuan teknologi, perkembangan android dan gadget ini juga dibarengi dengan perusak sistem teknologi tersebut, seperti dengan hadirnya malware sebagai virus yang sangat berbahaya untuk piranti android dan gadget kita yang akan berakibat fatal.

Perkembangan teknologi tersebut rupanya tidak dibarengi dengan informasi penting yang harus dikuasai oleh pengguna android dan gadget ini, hal ini masih kebanyakan meremehkan keamanan piranti yang kita miliki, dan banyak para pengguna yang tidak mengetahui dengan feature keamanan dan bagaimana cara mengatasi permasalahan bila android atau gadget terinfeksi virus mematikan.



Nah, ada baiknya jika anda mengetahui sedikit informasi penting cara membasmi virus android dan gadget, tidak hanya mahir menjalankan banyak aplikasi yang terdapat dalam piranti, tetapi kita juga harus mengetahui langkah supaya android atau gadget tak terkena virus, berikut informasinya yang admin ambil dari laman Merdeka.com : 
 
Jauhi Aplikasi Yang Mencurigakan
Saat ini banyak berbagai aplikasi serupa tapi tak sama alias palsu yang banyak beredar di dunia maya, bahkan saat awal pertama BBM muncul banyak beredar di Google Play yang menawarkan aplikasi BBM. Oleh karena itu kita harus semakin mencermati dan berhati hati terhadap beragam aplikasi yang menawarkan aplikasi menarik, karena saat ini pasar aplikasi terpercaya juga dapat mengalami kebobolan. Dan sebaiknya sebelum meng-isntall aplikasi terlebih dahulu baca terlebih dahulu revieunya, dan jika mampu gunakan aplikasi yang berbayar daripada aplikasi bajakan untuk menghindari aplikasi yang disusupi dengan kode resiko yang dapat mengambil data pribadi kita. Jika ternyata banyak referensi tentang aplikasi yang tidak bagus, sebaiknya ikuti dan jauhi .
 
Pakai Aplikasi dari Develover Terpercaya
Semakin banyaknya tawaran aplikasi yang menarik sebagai alternatif selain google play, sebaiknya berhati hati, karena aplikasi ini sangat rawan terhadap menyusupnya malware, yang dapat berakibat vatal. Gunakanlah aplikasi terpercaya seperti, Google Play, Amazon atau Samsung Apps. Keamanan pada aplikasi tersebut lebih terjamin dibanding dengan aplikasi lain.

Pakai Aplikasi Antivirus
Untuk menghindari terjangkitnya android dan gadget kita dari virus mematikan, alangkah baiknya jika kita menyediakan sedikit ruang untuk aplikasi anti virus, karena anti virus ini cukup penting untuk menangkal serangan virus, walaupun kadang aplikasi antivirus ini cukup menyita memori internal dan kinerja piranti kita. Carilah di pasaran aplikasi terpercaya Google Apps yang sudah teruji kehandalannya.

Kerjakan Aupdate Android
Ada beberapa produsen android dan gadget terkemuka yang menawarkan layanan up-date sebagai layanan purna jualnya, alangkah baiknya jika kita mengikuti up-date tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap serangan virus. Langkah up-date tersebut biasanya tersedia melalui setting About phone sistem updates.Penyusunan Pengamanan Piranti

Android dari mulai versus 2. 2 ke atas adalah tujuan empuk untuk malware. Oleh karena itu, Google cobalah mengakali hal semacam ini dengan memberikan feature keamanan yang terdapat di tiap-tiap Android. Cobalah buka Setting Security serta lalu centang Verify Apps. Dengan hal semacam ini, Anda bakal diingatkan oleh Android setiap kali mau menempatkan suatu aplikasi dalam piranti.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist