'cookieOptions = {...};' Cara Mudah Root TWRP Xperia M4 Aqua Unlock Bootloader | Perdy Cell
Home » , » Cara Mudah Root TWRP Xperia M4 Aqua Unlock Bootloader

Cara Mudah Root TWRP Xperia M4 Aqua Unlock Bootloader

Jika anda memiliki Android Xperia M4 Aqua, berikut ini akan admin bagikan tentang tata cara mudah melakukan root smarthphone besutan dari Sony yang dikenal dengan water resistance. Jika anda berkeinginan melakukan perubahan pada android smartphone anda lebih memiliki tampilan menawan anda dapat melakukan root dengan cara yang berikut ini, Akan tetapi setiap tindakan yang anda lakukan haruslah memperhatikan beberapa hal, agar android anda nantinya bukannya bagus malah bermasalah. Untuk itu anda harus hati hati dalam melakukan root android anda, dan sebaiknya ikutilah step by step.

Untuk melakukan root android keluaran Sony ini dikenal kesulitannya dalam melakukan root, sehingga tidak sembarang orang melakukan root ini. Dalam melakukan root android Xperia M4 Aqua harus melakuka 3 tahap secara hati hati dan langkah demi langkah, yaitu pertama  lakukan unlock bootloader, kemudian kedua pemasangan TWRP dan yang ketiga root Android Xperia. Langkah tersebut harus berjalan sesuai langkah tersebut sehingga akan berhasil dengan mudah.

Adapun beberapa bahan yang harus disediakan dalam melakukan root tersebut adalah sebagai berikut :

1. Flashtool
2. Adb + Fastboot Installer
3. TWRP
4. SuperSU
5. Kabel Data + PC/Laptop

Cara Unlock Bootloader Android Xperia M4 Aqua

  • Cara pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek terlebih dahulu pada smarthpone android anda dengan cara menekan *#*#7378423#*#*. Maka pada android anda akan muncul status yang menyatakan Bootloader Unlocked = Yes, dengan status tersebut berarti root dapat anda lakukan segera.  
  • Berikutnya lakukan buka halaman bootloader android anda kemudian lihat pada bagian bawah dan masukkan model Xperia yaitu dengan versi anda miliki seperti versi xperia M kemudian continue
  • tuliskan nama email anda lengkap dan lakukan ceklist pada bagian terms of agreement, dan klik submit, selanjutnya akan muncul kode unlock, copy kode unlock pada dokument berbentuk file txt dan simpan dengan nama ulcode.txt. 
  • Lakukan download Flashtool dan setelah download, lakukan Install flashtool yang ada pada dokument laptop anda 
  • Setelah selesai Install flashtool anda harus melakukan pengaktifan mode USB debugging pada perangkat Android anda agar tersambung ke laptop dengan menccolokkan kabel data
  • Baru jalankan program flashtool dan lakukan update hingga selesai, kemudian pilihlah device  check drivers, dan akan muncul kodenya, simpan kode tersebut dengan mengkopynya. 
Cara Memasang TWRP Xperia m4 Aqua
  • Selanjutnya buka file path di laptop pada C:/flashtool/custom/mydevices/ kemudian buat folder baru pada bagian ini dengan memberi nama kode device anda.
  • Sebelum melakukan close flashtool copy dahulu file ulcode.txt dan copy paste ke folder kode device anda, baru lakukan close flashtool, selanjutnya buat lagi folder dengan bentuk file zip adb dan ekstrak file tersebut pada adb tool fastboot xperia m4 aqua.zip, jangan lupa copy file recovery.img didalam file tersebut.
  • Nah, kemudian jalankan program flashtool dan pilihlah icon flash, pilih dengan mengklik fastboot mode kemudian klik OK, klik lagi mode reboot into flashtool mode (via adb) lakukan hingga selesai proses tersebut berjalan
  • Jika telah selesai pilih icon BLU hingga selesai, selanjutnya copot kabel USB yang masih menyambut dari laptop, dan untuk selanjutnya sambungkan lagi dengan cara menekan tombol vol tahan beberapa saat dan pilih unlock. selanjutnya kembali pada folder adb dan klik kanan + shift folder adb, klik open command window here.
  • Kopy dan pastekan kode flash recovery,img saat muncul CMD dan tekan enter, maka akan muncul tulisan waiting device, saat inilah anda mencopot sambungan kabel USB dan jangan lupa untuk sambungkan lagi dan menekan tombol vol dan menahan beberapa saat.
  • Setelah selesai akan ditandai dengan tulisan finished, dan TWRP telah berhasil terpasang pada android xperia anda.
Cara Mudah Root Xperia m4 Aqua
  1. Download terlebih dahulu SuperSU pada laptop anda, dan kemudian pindahkan pada memory internal android anda jangan dalam bentuk folder dan jangan dicampur dengan folder apapun
  2. Langkah berikutnya dengan masuk pada mode TWRP, Caranya dengan mematikan android anda dan nyalakan kembali, saat menyalakan tekan tombol power + vol maka akan muncul logo Sony, dan tekan tombol vol saja dengan menekan beberapa kali hingga menu TWRP muncul
  3. Kemudian pilih saja install dan ada pilihan file Update SuperSU v2.46.zip, pilih dan klik yes, tinggal menunggu proses hingga kelar.
  4. Nah, setelah selesai proses diatas baru lakukan reboot dengan menuju halaman TWRP dan klik reboot, dengan demikian maka selesai sudah root yang anda lakukan.
Itulah cara mudah root xperia m4 Aqua yang dapat admin bagikan informasinya, semoga bermanfaat, dan berhasil dengan sukses langkah root android yang anda miliki, selamat mencoba.
    

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist