'cookieOptions = {...};' Tips Menghemat Pemakaian Data di Smartphone Android | Perdy Cell
Home » , » Tips Menghemat Pemakaian Data di Smartphone Android

Tips Menghemat Pemakaian Data di Smartphone Android

Dunia internet saat ini sudah barang mahal bagi masyarakat modern di perkotaan seperti sekarang ini, semua serba membutuhkan koneksi internet. Berkaitan dengan keperluan internet yang semakin menjamur di semua lapisan masyarakat, ada perlunya juga kita berperilaku bijak dalam menggunakan sarana internet untuk membuka informasi dunia maya di semua perangkat laptop, PC maupun Smartphone Android.

Salah satu penggunaan internet yang saat ini semakin banyak digunakan untuk terkoneksi dengan internet adalah Smartphone Android, dimana perangkat ini selalu tersambung dengan internet setiap saat dalam operasi setiap akunnya. Nah, dalam upaya untuk menghemat kuota pemakaian data yang digunakan, karena berkaitan dengan aktifitas browser, maka terdapat beberapa langkah mudah yang dapat digunakan untuk menghemat pemakaian data internet di smartphone android anda, berikut trik dan cara mudah menghemat kuota internet :

1. Batasi Penggunaan data dengan peringatan

Setiap smartphone android sudah pasti memiliki spesifikasi dalam melakukan pengaturan setting untuk koneksi internet, jika smartphone anda belum dilakukan setting penggunaan data, maka gunakan fitur ini untuk menghemat kuota internet anda caranya adalah sebagai berikut : Pilih menu Setting kemudian pilih data usage, pilih celuler data terus set seluler data limit dan ok. nah dengan cara ini maka kuota data internet anda pasti akan lebih hemat, seperti gambar dibawah ini

2. Fitur Chrome

Jika anda sering melakukan browsing, maka kebiasaan anda akan bertambah seru dengan penghemat kuota internet dengan menggunakan fitur chrome, adapun caranya dapat anda lakukan adalah dengan meng-aktifkan fitur Data Saver. Caranya dengan pilih menu setting pilih data saver dan klik ON, maka kuota data internet anda akan semakin hemat 50% dari biasanya.

3. Sinkronisasi

Fitur fitur dalam smartphone android terkadang sering menggerogoti kuota internet kita tanpa kita sadari, dan jika kita amati, maka salah satu fitur yang dimaksud adalah fitur sinkronisasi, yakni dengan melakukan non sinkronisasi yang tidak kita inginkan, seperti akun akun kita yang terhubung dengan sinkronisasi, maka tindakan yang dapat kita lakukan adalah dengan cara : Cari menu Setting> Accounts> pilih akun yang tidak inginkan untuk disinkronisasi secara otomatis, maka jika hal ini dapat kita lakukan akan menghemat penggunaan data internet anda pada smartphone android anda.

4. Uninstall Aplikasi penyedot kuota

Jika perangkat android kita memiliki banyak akun, maka sudah barang tentu akan semakin banyak menyedot kuota internet kita, oleh karena itu identifikasilah beberapa akun yang paling besar menyedot kuota. Setelah diketau beberapa akun yang banyak memberikan andil penyedot kuota, maka lakukanlah uninstal terhadap akun tersebut, caranya cukup mudah dan simpel, yakni dengan mengunjungi fitur setting>data usage kemudian scroll kebawah, maka akan kelihatan beberapa akun yang membutuhkan kuota internet besar, pilih dan lakukan uninstall aplikasi tersebut  

Nah, itulah beberapa tips mudah menghemat kuota internet anda yang dapat menghemat kuota agar kuota tidak cepat habis, selamat mencoba !!!!
  

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist