'cookieOptions = {...};' Tips Mudah Percepat Koneksi Smartphone | Perdy Cell
Home » , , » Tips Mudah Percepat Koneksi Smartphone

Tips Mudah Percepat Koneksi Smartphone

Tips Mempercepat Koneksi Smartphone
Pernah mengalami lemotnya koneksi pada smartphone padahal kouta anda masih cukup banyak? Tidak hanya anda, banyak yang mengalami hal serupa, terlebih lagi saat cuaca mendung atau hujan. Lambatnya koneksi ini memang menjadi hal yang paling menjengkelkan karena dapat menghambat proses browsing, agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Berikut beberapa tips untuk mempercepat koneksi smartphone :


·         Pemilihan Browser
Tidak bisa dipungkiri, browser adalah aplikasi yang cukup sering digunakan oleh pemilik smartphone, ada yang bersifat ringan, dan juga sebaliknya. Oleh karena itu, pilihlah dengan bijak browser yang akan anda pasang pada smartphone anda. Pastikan tidak besar ukuran dan dapat responsif merespon kuota internet anda. Karena browser yang cepat sudah pasti baik untuk  koneksi internet anda, tetapi browser yang terbaik belum tentu browser yang tercepat.

·         Pemilihan Provider Internet
Jika anda menginginkan koneksi smartphone yang cepat tetapi memilih paket yang paling murah, bisa jadi koneksimu tidak maksimal, apalagi jika anda salah memilih provider. Jangan sesekali termakan oleh iklan yang dengan nama besar sebuah provider, karena biasanya mereka akan memasang harga yang cukup tinggi, tetapi koneksinya tidak sesuai dengan harapan, pastikan provider tersebut sudah HSDPA atau LTE 4G dengan pilihan kuota cukup melimpah dan harga yang kompetitif.

·         Gunakan Jaringan 3G
Terkadang kita sering memaksakan gadget untuk menangkap jaringan 4G LTE padahal tidak semua daerah tercover oleh jaringan 4G untuk itu jika jaringan 4G susah ditangkap cobalah untuk setting jaringan internet hanya di 3G saja, karena akan membuat kecepatannya lebih stabil.

·         Matikan Fitur Tethering
Jangan sesekali menyalakan fitur ini jika tidak dalam keadaan benar-benar dibutuhkan, karena akan menyedot kecepatan smartphone anda, terlebih lagi jika tidak disetting password akan berpotensi orang yang menangkap sinyal menggunakan jaingan tanpa izin sehingga koneksi jadi lemot.

·         Hapus Cache Secara Berkala
Sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum anda menyudahi hari dengan berisitirahat. Pembersihan cache dapat membatu kinerja smartphone agar dapat melaju dengan cepat . Sekian tips dari saya, semoga dapat sedikit meringankan koneksi smartphone anda, selamat mencoba.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist