Home » , » Tips Menghemat Baterai Agar Tahan Lama

Tips Menghemat Baterai Agar Tahan Lama

Tips Menghemat Baterai Agar Tahan Lama
Agar baterai tahan lama - Sudah bukan menjadi rahasia lagi bila baterai menjadi masalah umum bagi para pengguna smartphone. Dikeluarkannya powerbank adalah salah satu cara menanggulangi daya batre yang cepat habis. Smartphone memang sangat memerlukan banyak daya, contohnya aplikasi - aplikasi seperti bbm yang memerlukan koneksi internet setiap saat. Konsumsi daya terbesar bagi apara pengguna amsrtphone adalah pada koneksi internet dan pada screen. Kali ini info gadget terbaru akan menmberikan sedikit tips memenejen batere agar lebih awet dan tahan lama. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Matikan Layanan Internet saat tidak diperlukanSeperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa konsumsi terbesar yang dapat mempercepat habisnya batere adalah koneksi internet. Maka anda dapt mematikan sementara penggunaan koneksi internet. Seperti saat akan tidur, maka koneksi internet lebih baik dimatikan. Kemudian di keesokan harinya anda dapat menyalakannya kembali.

2. Matikan Fitur dan Layanan Yang Tidak Di PerlukanLayanan GPS dan Wifi diperlukan pada waktu tertentu. Sebaiknya anda mematikan layanan GPS dan Wifi jika tidak sedang digunakan, karena GPS dan Wifi merupakan layanan yang berpotensi menghabiskan baterai Android anda.

3. Matikan Notifikasi atau PemberitahuanNotifikasi atau Pemberitahuan dari dari setiap aplikasi yang berjalan dismartphone anda seperti bbm, facebook, facebook mesengger, twitter, dll merupakan salah satu faktor yang Mengakibatkan borosnya baterai. Anda dapat mematikannya, atau sekedar memaatikan suara pemberitahuan / LED untuk membuat baterai Andorid tahan lama.

4. Lakukan pengisian yang teraturAgar baterai tidak cepat habis, usahakan rutin dalam mengisi baterai saat baterai sudah hampir habis, kira - kira tersisa 15% kemudian hubungkan dengan charger, jangan menunggu sampai kosong karena dapatmengurangi usia baterai. Usahakan untuk tidak membuka aplikai - aplikasi berat seperti game, browsing dll, karena hal itu dapat membingungkan sirkuit baterai yang harus membagi daya masuk dan keluar.

5. jaga baterai dalam kondisi optimal

Kondisi optimal baterai untuk bekerja pada smartphone adalah antara 40% hingga 80%, bila sudah dibawah 40% maka sebaiknya dilakukan penambahan daya hingga 80% jika memang untuk epnggunaan aktif.

6. Hindarkan panas berlebih

Kondisi panas berlebih atau overheat pada ponsel akan memicu baterai cepat rusak, oleh sebab itu hindari meletakkan ponsel pada tempat panas seperti dashboard, atau meletakannya pada ruang yang terpapar sinar matahari. Selain dapat merusak baterai sehingga daya cepat berkurang, panas berlebih juga dapat merusak komponen lain seperti LCD. Untuk penggunaan ponsel saat bermain game berat, usahakan jangan membiarkan hingga mencapai suhu 60 derajat, jika indikator suhu baterai sudah menunjuk warna merah sebaiknya istirahatkan terlebih dahulu.

7. Matikan Feedback Keybord

Feedback Keybord yaitu getaran saat mengetik sesuatu pada keybord atau menyentuh ikon pada layar Android. Ketika agan mematikan Feedback Keybord ada 2 keuntungan yang agan dapatkan, yaitu akan menghemat baterai android agan dan respon pada keybord akan lebih cepat.

8. Gunakan aplikasi Androit penghemat baterai

Saat ini banyak aplikasi yang menawarkan fitur penghemat baterai, tidak ada salahnya Anda install karena dengan aplikasi tersebut Anda akan dipandu bagaimana mengelola daya baterai agar lebih efektif dan efisien.

Itulah tips/cara yang dapat anda terapkan untuk menghemat baterai dan membuatnya tidak cepat boros. Semoga Tips yang info gadget terbaru berikan dapat membantu anda dalam mengelola baterai sesuai keperluan. Nantikan informasi - informasi menarik lainnya seputar gadget terbaru. Simak juga ulasan mengenai Fitur, Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Acer Z3.

Simak Yuk..??

Recent Posts