'cookieOptions = {...};' Adu Speks Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro Mana Yang Lebih Unggul ? | Perdy Cell
Home » , » Adu Speks Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro Mana Yang Lebih Unggul ?

Adu Speks Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro Mana Yang Lebih Unggul ?

Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro - baru saja Asus meluncurkan Zenfone 2 dan berpredikat sebagai msartphone pertama yang menggunakan RAM 4 GB ternyata tak lama berselang langsung disusul oleh Xiaomi. Produsen smartphone yang tengah naik daun itu tampaknya tak ingin kalah langkah dengan para pesaing lainnya, pasalnya Xiaomi langsung merespon Asus Zenfone 2 dengan sebuah produk yang tidak terprediksi sebelumnya bernama Xiaomi Mi Note Pro. Kedua smartphone itu mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan teknologi canggih serta fitur tingi membuatnya selangkah didepan vendor vendor lain. Lalu bagaimana jika diadu spesifikasi Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro ? bagus mana? mari coba kita bandingkan kedua smartphone premium ini :

Desan dan layar Zenfone 2 vs Mi Note Pro
Sektor desain menjadi salah satu keunggulan Xiaomi Mi Note Pro dibandingkan Asus Zenfone 2. Sebab, Mi note Pro menggunakan lapisan kaca antigores 3D Corning Gorilla Glass yang membuatnya menjadi sangat elegan. Sedangkan Asus Zenfone 2 masing mengusung desain yang hampir sama dengan generasi pertama zenfone, hanya saja sudut bodinya lebih membulat. Begitu juga dengan ketebalan, Mi Note Pro jauh lebih tipis dibanding Zenfone 2 yaitu dengan dimensi 7 mm bobot 161 gr sedangkan Zenfone 2 masih cukup tebal dan berat dengan dimensi 11 mm dan bobot 170 gr.

Sektor layar Xiaomi Mi Note Pro kembali lebih unggul karena menggunakan layar dengan ukuran yang lebih besar serta dilengkapi dengan 2,5 D Corning Gorilla Glass sehingga membuat layar tampak melengkung dan sangat nyaman untuk bernavigasi. Ukuran serta resolusinya adalah 5,7 inchi dengan FHD 1920x1080, sedangkan Asus Zenfone 2 masih menggunakan Gorilla Glass 3 standar dan layar 5 inchi beresolusi sama FHD 1920x1080 piksel.

Dapur Pacu
Sektor dapur Asus Zenfone 2 tampaknya sedikit lebih unggul karena menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 Quad Core dengan kecepatan 2,33 GHz serta pengolah grafis garang PowerVR3540, sedangkan Xiaomi Mi Note juga tak mmau kalah karena sudah menggunakan chipset terkini dari Qualcomm Snapdragon 810 serta prosesor Octa Core 64 bit yang terdiri dari Quad Core 1,5 GHz ARM Cortex A53 dan Quad Core 2 GHz ARM Cortex A57.

Di sektor memori, Asus Zenfone 2 juga lebih unggul dari Xiaomi Mi Note Pro karena menggunakan RAM 4 GB dengan varian memori internal 16 GB, 32 GB, atau 64 GB serta dilengkapi dengan slot MicroSD. Sedangkan Xiaomi Mi Note meski menggunakan RAM yang sama sebesar 4 GB, namun hanya menyediakan varian memori internal 64 GB tanpa kehadiran slot memori eksternal.

Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro di sektor baterai cukup berimbang, meski secara angka Zenfone 2 lebih rendah dibanding Mi Note karena hanya menggunakan baterai 3000 mAh sedangkan Mi Note Pro sedikit di atasnya dengan baterai berkapasitas 3090 mAh. keduanya menawarkan fitur Quick Charge dengan 60% dalam 30 menit untuk Mi Note Pro dan 60% dalam 39 menit untuk Zenfone 2.

Kamera Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro
Sektor kamera kedua smartphone terbaru 2015 ini cukup berimbang dengan bekal utama kamera 13 MP dual tone LED Flash, keduanya juga mengusung fitur fotografi yang cukup mumpuni seperti HDR, LED Flash, dan autofokus.  Sedangkan di bagian depan terdapat perbedaan Asus Zenfone 2 dengan kamera 5 MP sedangkan Mi Note Pro dengan 4 MP 2 micron. Untuk urusan konektivitas juga sama, spesifikasi keduanya sudah mendukung 4G LTE dengan fitur Dual SIM. Hanya saja, Xiaomi Mi Note Pro lebih unggul karena menggunakan 4G LTE cat.9 sedangkan Zenfone 2 masih Cat.4 sehingga lebih lambat.

Harga Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro
Sektor harga menjadi perbedaan yang cukup signifikan. Asus ternyata jauh lebih murah dengan banderol harga Rp. 5 jutaan. Sedangkan Xiaomi Mi Note Pro dibanderol dengan cukup mahal yaitu Rp. 6,9 juta. Dengan spesifikasi yang cukup berimbang tentu saja Asus Zenfone 2 menjadi pilihan yang terbaik.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist