'cookieOptions = {...};' Mengenal Beberapa Istilah dalam Dunia E-Commerce | Perdy Cell
Home » , » Mengenal Beberapa Istilah dalam Dunia E-Commerce

Mengenal Beberapa Istilah dalam Dunia E-Commerce

Mengenal Beberapa Istilah dalam Dunia E-Commerce - Sejak akhir dekade lalu hingga sekarang, perkembangan teknologi informasi amat cepat berkembang. Berbagai percepatan perkembangan teknologi informasi tersebut berimplikasi pada transformasi perilaku manusia yang mempunyai wawasan global. Salah satu perubahan perilaku tersebut terwujud dalam bentuk bisnis dengan internet, atau biasa dikenal dengan bisnis online.

Bisnis online akhir-akhir ini sangat berkembang, bahkan bisa dibilang perkembangannya super cepat. Berbagai situs e-commerce muncul untuk mewadahi para pebisnis online. Kemudahan yang ditawarkan membuat bisnis online menjadi pilihan banyak orang. Dengan modal yang tak terlalu banyak kita sudah bisa memulai bisnis kita sendiri.

Ada beberapa istilah atau fitur dalam dunia e-commerce yang musti kita ketahui. Jika Anda ingin bergelut di dunia bisnis online, ada baiknya jika Anda mengetahui beragam istilah dan fitur dalam dunia e-commerce tersebut. Dengan begitu, aktivitas bisnis Anda menjadi semakin lancar dan tentu saja akan menguntungkan.


Berikut ini beberapa istilah dan fitur e-commerce yang musti Anda ketahui.

1. Commerce Service Providers
Sektor jasa merupakan pemain penting dalam dunia e-commerce dan bisnis di dunia maya.Menyadari peluang atas meningkatnya kebutuhan terhadap jasa layanan web komersial, maka munculah jasa pelayanan Comerce Service Provider. Secara sederhana Commerce Service Providers adalah penyedia layanan situs web komersial yang akan Anda gunakan sebagai tempat mempromosikan dan menjual produk-produk Anda.


2. E-Wallet
E-Wallet atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan dompet elektronik merupakan layanan penyimpanan nomor kartu kredit. Dengan E-Wallet kemudahan dalam bertransaksi akan semakin terasa. E-Wallet juga berfungsi untuk meminimalisir tindak kejahatan penipuan online.

3. Rekber
Beberapa tahun terakhir nama rekber sudah tidak asing lagi di telinga para Netizen. Rekber adalah rekening bersama, yaitu sebuah wadah yang menyediakan jasa pihak ketiga dalam sebuah transaksi di elektronik. Kadang kita takut akan kasus penipuan ketika berbelanja lewat internet. Dengan rekber, uang yang kita bayarkan akan tetap aman sampai barang yang kita beli sampai di tangan kita. Rekber mampu mengurangi resiko penipuan dalam transaksi online.Beberapa situs e-commerce di Indonesia sudah menyediakan layanan rekber ini. Sehingga, Anda tak perlu takut lagi dalam melakukan transaksi lewat e-commerce.


4. Cek Elektronik

Selain kas atau uang elektronik, ada istilah lain dalam dunia e-commerce yang berkaitan dengan transaksi dan pembayaran, yaitu cek elektronik. Cek Elektronik atau biasa disebut dengan E-check merupakan system pembayaran dimana seorang customer yang notabene adalah pengguna internet akan menuliskan check elektronik yang dikirimkan secara elektronik dengan telepon, email atau fax. E-check ini merupakan salah satu cara pembayaran dalam dunia e-commerce yang bisa Anda coba.

Itu tadi beberapa istilah e-commerce yang perlu Anda ketahui. Kemajuan jaman memberikan berbagai macam kemudahan dalam melakukan aktivitas, tak terkecuali dalam dunia bisnis. E-commerce adalah hasil dari perkembangan teknologi yang diaplikasikan dalam bentuk transaksi online.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist