'cookieOptions = {...};' Tips Memilih Komputer untuk Bermain Game HD | Perdy Cell
Home » , , » Tips Memilih Komputer untuk Bermain Game HD

Tips Memilih Komputer untuk Bermain Game HD


Tips Memilih Komputer untuk Bermain Game HD - Semakin berkembangnya teknologi membuat banyak inovasi di banyak bidang muncul ke permukaan. Diantara bidang-bidang tersebut, komputer menjadi salah satu bidang yang perkembangannya sangat signifikan. Tiap tahun, bulan bahkan hari, selalu ada saja inovasi-inovasi baru dalam dunia komputer. Tak heran jika komputer menjadi komoditi terpanas dalam bidang teknologi.

Perkembangan komputer dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Komputer kini bisa dimodifikasi sedemikian rupa sesuai kebutuhan penggunanya. Bagi para pekerja, komputer didandani agar bisa tetap prima dalam menunjang aktivitas kerja mereka.Bagi para desainer grafis, komputer dibuat agar mampu diisi oleh berbagai software penunjang.

Lalu bagaimana dengan komputer para gamers? Sama seperti layaknya pekerja atau desainer grafis, para gamers bisa mendandani komputer mereka sesuai keinginan. Keinginan para gamers tentu saja bisa memainkan game HD dengan kondisi prima di komputer mereka masing-masing.

Lalu bagaimana mewujudkan keinginan untuk memainkan berbagai macam game HD di komputer rumah? Berikut ini beberapa tips memilih komputer untuk memainkan game HD.

1. VGA
Hal pertama yang harus selalu diperhatikan dalam memilih komputer atau PC untuk keperluan gaming adalah VGA. VGA adalah singkatan Video Graphic Array yang merupakan komponen penting agar kita bisa menikmati tampilan game yang mantap di komputer kita. Pilihlah komputer yang mempunyai VGA cukup besar. Selain itu, perhatikan pula nomor serinya, karena hal tersebut juga mempengaruhi performa dari komputer saat akan memainkan game HD.

2. Processor
Proccesor juga menjadi elemen penting dalam pemilihan komputer untuk memainkan game HD. Pilihlah komputer yang memiliki processor yang berkualitas. Processor yang berkualitas bisa dilihat di keterangan kecepatannya dalam satuan GHz. Semakin tinggi kecepatan processor dan Core, semakin kuat pula komputer tersebut dalam memainkan game HD. Processor yang baik akan menghindarkan Anda dari lemot dan nge-lag saat bermain game HD.

3. RAM
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dalam memilih komputer gaming adalah besaran RAM. RAM (Random Acces Memory) sangat berperan dalam menjalankan komputer saat bermain game atau melakukan hal lainnya. Pilih komputer yang mempunyai RAM minimal 2 GB. Dengan RAM yang besar, game HD yang dimainkan akan lancar tanpa hambatan.

4. Harddisk
Terakhir, hal yang perlu dipikirkan adalah besaran internal Hardisk.Harddisk merupakan komponen penting dalam penyimpanan data. Game-game berkualitas HD akan memakan tempat. Jadi, pastikan harddisk dari laptop yang akan dibeli cukup besar untuk menampung file-file dari game HD. Kapasitas minimal yang paling aman adalah 500 GB. Jika punya kocek lebih jangan sungkan untuk meng-upgrade kapasitas Harddisk menjadi lebih besar.

Itu tadi beberapa tips sederhana dalam memilih komputer untuk memainkan game HD. Jika ingin mendapatkan performa dan kualitas grafis yang baik pilihlah komputer yang berkualitas sesuai dengan hal-hal yang telah dijelaskan di atas. Dijamin, aktivitas bermain game Anda menjadi lebih mengesankan.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist