Home » , » Prisma, Aplikasi Edit Foto Menjadi Luar Biasa

Prisma, Aplikasi Edit Foto Menjadi Luar Biasa

Prisma, Aplikasi Edit Foto Menjadi Luar Biasa
Belakangan ini Prisma menjadi buah bibir dikalangan anak muda, bagaimana tidak, aplikasi ini dapat mengubah gambar dalam bentuk lukisan atau malah menjadi mirip sebuah kartun. Beberapa pengguna aplikasi digital seperti Photoshop atau Corel Draw banyak yang mencibir, awalnya, karena hasil dari proses editing Prisma seperti sudah diolah oleh kedua aplikasi tersebut. Dengan hasil yang lebih artistik, jelas sudah Prisma menjadi idola baru, terlebih lagi cara mengeditnya jauh lebih sederhana.

Aplikasi berbasis Andriod dan iOS ini bukan sosial media, akan tetapi tetap saja foto yang sudah teredit bisa dibagikan di sosial media, Instagram sudah seperti teman akrab dengannya. Setidaknya dengan 36 filter yang disediakan, dan selalu ada perubahan fitur filter yang disediakan membuat Prisma tidak membuat si pemakai merasa cepat bosan. Untuk mengedit gambar dengan Prisma membutuhkan koneksi internet, tentu saja berbeda dan hasilnya akan menyesuaikan dengan koneksi, pastikan anda memiliki koneksi yang baik agar tidak perlu berlama-lama mengedit.

Fitur yang ditawarkan Prisma tidak serumit aplikasi editing lainnya yang terbilang rumit, karena hanya menawarkan filter yang merubah gambar biasa menjadi karya seni seperti maestro lukis.  Untuk foto yang sudah selesai difilter anda dapat menyimpannya kedalam memori yang anda miliki, atau bisa juga langsung anda bagikan ke sosial media yang anda miliki. Prisma menambahkan tanda air pada setiap gambar yang langsung dibagikan yang berubah logo dan tulisan. Akan tetapi tanda air dapat dihilangkan dengan menyesuaikan panel pengaturan.

Awal mula Prisma diciptakan oleh Alexey Moiseenkov yang berbangsa Rusia, hanya perlu memakan waktu 1,5 bulan saja baginya untuk membangun sang Prisma. Kemudian pada tanggal 11 Juni 2016 dirilis di App Store, dan hanya dalam kurun waktu sepekan Prisma sudah diunduh 7,5 juta. Kurang lebih ada 1 juta pengguna aktif Prisma pada setiap harinya, dan di Instagram setidaknya ada 30.000 gambar yang menggunakan tagar Prisma disetiap harinya. Setelah sukses dengan iOS, pada 19 Juli Prisma dirilis dalam bentuk beta untuk Android. Sungguh pencapaian yang luar biasa!


Simak Yuk..??

Recent Posts