'cookieOptions = {...};' Cara Mudah Agar Baterai Android Awet | Perdy Cell
Home » » Cara Mudah Agar Baterai Android Awet

Cara Mudah Agar Baterai Android Awet

Smartphone kini sudah menjadi kebutuhan yang tak dapat ditinggalkan oleh setiap orang, sedemikian pentingnya perangkat smartphone seakan dapat menggantikan dan dapat membantu setiap orang untuk berbagai sarana baik berkomunikasi maupun memperluas pengetahuan.

Salah satu kebiasaan yang sering membuat perangkat Smartphone menjadi terganggu adalah Baterai yang menjadikan sumber daya yang sangat vital, sehingga jika fungsi baterai tak berfungsi secara maksimal akan menjadi gangguan yang mengganggu dalam berkomunikasi.

Permasalahan yang sering terjadi adalah karena kesalahan dalam banyak hal seperti banyaknya fitur dalam android yang menarik sehingga pengguna tertarik untuk mendownload berbagai aplikasi, kemudian hal yang tak kalah pentingnya adalah pola pemakaian android yang salah dalam mengoperasikannya atau tata cara pengechasan yang tidak sesuai. Berikut beberapa langkah untuk memperpanjang usia baterai android anda dibawah ini :
  1. Gunakan Aplikasi Yang sesuai, terlalu banyak aplikasi yang di gunakan dalam android akan banyak menyedot tenaga baterai android, karena masing masing aplikasi membutuhkan tenaga baterai yang cukup besar, untuk mensiasatinya gunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan sering digunakan.
  2. Suhu Tinggi, penggunaan android yang terlalu sering akan membuat suhu android semakin tinggi terutama saat berselancar di dunia internet, suhu yang tinggi tersebut akan mempengaruhi kinerja baterai. Oleh karena itu hindari android di tempat tempat bersuhu tinggi juga akan membuat baterai lebih awet.
  3. Wallpaper Sederhana, kebiasaan untuk mempercantik perangkat android dalam menggunakan wallpaper juga berpengaruh pada baterai android, misalnya wallpaper animasi bergerak, karena penampilannya yang menarik sehingga tertarik untuk dipasang sebagai wallpaper.
  4. Penggunaan Font Sederhana, ini merupakan kebiasaan dalam upaya untuk mempercantik penampilan android, sehingga memiliki tampilan yang lebih trendy, namun demikian bentuk font yang tidak sesuai akan menambah berat beban kerja baterai sehingga baterai akan mudah rusak.
  5. Tema Berat, juga akan memiliki beban tersendiri pada baterai android.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist