'cookieOptions = {...};' Samsung Galaxy J1 Spesifikasi Dan Harga | Perdy Cell
Home » , , » Samsung Galaxy J1 Spesifikasi Dan Harga

Samsung Galaxy J1 Spesifikasi Dan Harga

Vendor Gadget ternama Samsung kini telah menghadirkan smartphone entry level terbaru. Setelah sebelumnya merilis smartphone entry level Samsung Z1 harga sejutaan pada Januari 2015, Samsung kini menghadirkan smartphone terbarunya  dengan nama Samsung Galaxy J1 yang juga memiliki nama Samsung Galaxy J1 SM-J100H with dual-SIM card slots.

Hadir di Indonesia Maret 2015 lalu Samsung Galaxy J1 memiliki spesifikasi cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan. Harga Samsung Galaxy J1 dibanderol sangat terjangkau dengan segala kelebihannya. Mau tahu Spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J1? simak ulasannya berikut ini.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 hadir membawa luas layar 4.3 inches beresolusi 480 x 800 pixels serta mampu menciptakan kepadatan layar cukup padat yakni ~217 ppi pixel density. Perpaduan antara luas layar serta kerapatan layar dihasilkan cukup seimbang sehingga akan memebuat layar memiliki kualitas kepatan yang cukup bagus. Vendor Samsung membekalkan layar berteknologi TFT capacitive touchscreen namun sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Selain itu para pengguna Samsung Galaxy J1 juga dapat merasakan layar sudah bersifat multitouch saat mengoperasikan smartphone Samsung Galaxy J1.

Tampilan ideal terlihat pada smartphone Samsung Galaxy J1, dimana memiliki ukuran berat body tidak terlalu berat sehingga nyaman digunakan para pengguna. Ponsel Samsung Galaxy J1 memiliki berat tubuh 122 gram dipadu dimensi 129 x 68.2 x 8.9 mm. Perangkat Samsung Galaxy J1 terlihat begitu tambah indah dalam balutan casing berwarna White, Black & Blue telah melekat pada tubuhnya.

Vendor Samsung juga sudah membekalkan kamera utama beresolusi cukup bagus dan menjadi salah satu kelebihan. Kamera utama Samsung Galaxy J1 beresolusi 5 MP setara 2592 х 1944 pixels dan sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus & face detection. Kamera beresolusi cukup bagus tersebut serta sudah didukung oleh fitur menarik, maka akan membuat para pengguna Samsung Galaxy J1 dapat mengabadikan foto berharga bersama teman maupun keluarga dengan bagus.

Kelebihan lain dimiliki oleh kamera utama smartphone Samsung Galaxy J1 juga sudah dapat dfungsikan untuk merekam video. Pada tubuh bagian depan perangkat Samsung Galaxy J1, sudah tertanam kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan tersebut sudah akan memanjakan para pengguna Samsung Galaxy J1 saat sedang melakukan aktifitas video call maupun pada saat berfoto selfie bersama teman maupun keluarga.

Samsung Galaxy J1 memiliki ruang penyimpanan cukup memadai untuk menyimpan semua data para pengguna seperti gambar, foto maupun video. Pihak perusahaan Samsung Galaxy J1 sudah membekalkan memori internal seluas 4 GB, memori seluas itu masih dapat Anda perluas lagi menggunakan memori eksternal dengan kapasitas sangat besar yakni hingga kapasitas maksimum 128 GB menggunakan memori eksternal berukuran microSD.

Beralih dari segi ruang penyimpanan, berlanjut ke sektor dapur pacu Samsung Galaxy J1. Pihak perusahaan telah membekalkan smartphone Samsung Galaxy J1, sistem operasi dari Android versi v4.4.x (KitKat). Pada tubuh smartphone Samsung Galaxy J1 telah ditanami chipset Spreadtrum serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Dual-core 1.2memiliki kecepatan GHz Cortex-A7, pada segi desain grafisnya didukung oleh prosesor grafik dari Mali-400. Vendor Samsung membekalkan RAM sebesar 512 MB kepada smartphone Samsung Galaxy J1, agar kinerja dapur pacu Samsung Galaxy J1 dapat bekerja secara maksimal.

Samsung Galaxy J1 telah dibekali Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM dan jaringan 3G HSDPA. Selain jaringan tersebut, pihak perusahaan juga sudah membekalkan jaringan data GPRS maupun EDGE memiliki kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps untuk membantu para pengguna Samsung Galaxy J1 agar tetap dapat mengakses internet saat berada ditempat ataupun wilayah dimana belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Baterai sangatlah penting kehadiranyya buat sebuah smartphone, karena baterai merupakan sumber kehidupan buat smartphone, begitu juga buat Samsung Galaxy J1. Samsung Galaxy J1 menggunakan baterai Li-Ion berdaya tampung 1850 mAh battery. Daya tampung baterai dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J1, saya rasa merupakan salah satu kekurangan Samsung Galaxy J1 karena jika dibanding luas layar serta tipe layar masih TFT (menguras baterai) baterai tersebut tidak akan bertahan lama. Untuk lebih jelasnya simak rincian spesifikasi Samsung Galaxy J1 dibawah ini.

Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Lengkap

NETWORKTechnologyGSM / HSPA
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bandsHSDPA 900 / 2100
SpeedHSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensions129 x 68.2 x 8.9 mm (5.08 x 2.69 x 0.35 in)
Weight122 g (4.30 oz)
SIMOptional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size4.3 inches (~59.8% screen-to-body ratio)
Resolution480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
MultitouchYes
PLATFORMOSAndroid OS, v4.4.x (KitKat)
ChipsetSpreadtrum
CPUDual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUMali-400
MEMORYCard SlotmicroSD, up to 128 GB
Internal4 GB, 512 MB RAM
CAMERAPrimary5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection
Video720p@30fps
Secondary2 MP
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
FEATURESSensorsAccelerometer, proximity
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML
JavaYes, via Java MIDP emulator
ColorsWhite, Black, Blue

- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATTERY
Li-Ion 1850 mAh battery
Stand-by-
Talk timeUp to 10 h (3G)
Music playUp to 40 h

Harga Samsung Galaxy Terbaru J1 di Indonesia

Setelah melihat ulasan dari spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J1, kini saatnya kita melihat harga Samsung Galaxy J1 yang ditawarkan kepada para pecinta gadget. Harga Samsung Galaxy J1 baru dibanderol sekitar 150 eur per unit. Harga Samsung Galaxy J1 di Indonesia dibandrol senilai Rp 1.565.000,- per unit untuk harga baru. Harga Samsung Galaxy J1 tersebut masih dapat berubah setiap saat.
  • Harga HP Samsung Galaxy J1 Baru : Rp 1.565.000,-
  • Harga Samsung Galaxy J1 Bekas : Rp ,-

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1

Kelebihan Samsung Galaxy J1

  • Luas layar 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera depan 2 MP
  • Memori internal 4 GB
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Varian warna White, Black, Blue
  • Jaringan 2G, jaringan 3G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Fitur Wi-Fi, Bluetooth, USB, NFC, Radio

Kelemahan Samsung Galaxy J1

  • Belum didukung jaringan 4G
  • Layar masih TFT capacitive touchscreen
  • Li-Ion 1850 mAh battery
Buat para pecinta gadget yang sudah tidak sabar lagi untuk memiliki smartphone Samsung Galaxy J1, Anda sudah bisa memiliki smartphone Samsung Galaxy J1 karena Samsung Galaxy J1 sudah hadir di Indonesia. Sekian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Samsung Galaxy J1 dan Spesifikasi,  semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat membantu Anda.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist