'cookieOptions = {...};' 3 Penyebab Baterai Laptop Anda Cepat Rusak | Perdy Cell
Home » » 3 Penyebab Baterai Laptop Anda Cepat Rusak

3 Penyebab Baterai Laptop Anda Cepat Rusak

3 Penyebab Baterai Laptop Anda Cepat Rusak - Perangkat elektronika sejenis laptop saat ini merupakan barang yang banyak mendukung dalam menyelesaikan pekerjaan kita sehari hari. Selain untuk menyelesaikan pekerjaan laptop dapat digunakan sebagai sarana hiburan di waktu yang senggang setelah usai menyelesaikan pekerjaa, seperti bermain game, membuka media sosial seperti facebook, dan berselancar di dunia maya, dimana dunia maya ini sangat menarik untuk menjadi perhatian kita sehari hari. Perangkat laptop ini sudah pasti menggunakan sumber daya energi yang berasal dari listrik, melalui baterai yang sering kali di lakukan pengechasan bila sumber dayanya sudah habis. Terkadang juga banyak sekali menjadi terhambat karena baterainya bermasalah, seperti baterai cepat habis, masalah ini sering terjadi dikarenakan berbagai faktor seperti pengechasan yang berlebihan dengan waktu yang cukup lama, inilah merupakan salah satu sebab mengapa baterai menjadi cepat rusak atau bahkan bocor.

Nah ternyata dari sekian banyak kebiasaan kita yang buruk mengakibatkan baterai laptop cepat rusak, berikut ini penyebab  utama baterai laptop cepat rusak yang perlu anda ketahui.

1. Penggunaan Laptop Yang Berlebihan
Sama seperti halnya manusia, laptop pun juga punya batasan waktu bekerja bila di gunakan secara berlebihan bukan hanya merusak baterai laptop anda tetapi juga akan merusak laptop itu sendiri. Gunakan laptop seperlunya dan sewajarnya, normalnya penggunaan laptop 2-3 jam seharinya ini agar umur laptop anda lebih panjang atau lebih awet.

2. Menggunakan Laptop Sambil Mencharge
Gunakan laptop dengan sumberdaya listrik tidak berlebihan, misalnya saat laptop habis dan dilakukan charge jangan sambil digunakan, karena akan membuat cepat rusak baterai, bila anda ingin menggunakan laptop anda bila baterai dalam keadaan penuh lebih baik tidak menggunakan kabel pengisian baterai, dan bila baterai habis lebih baik baterai laptop di lepas dan cukup menggunakan kabel listrik laptop saja.

3. Jangan Menggunakan Laptop di Tempat Yang Empuk
Menaruh laptop pada tempat yang empuk seperti bantal kasur dan lainya, hal ini terjadi karena ketidak tahuan kita terhadap fungsi elektronika, dimana tempat yang kita sediakan untuk menjaga alat elektronika agar tidak cepat rusak, nyatanya malah akan membawa efek negatif untuk laptop, karena jenis barang yang empuk tersebut dapat menghambat ventilasi udara laptop, sehingga laptop menjadi panas dan berakibat merusak baterai dan laptop.

Itu dia 3 Penyebab Baterai Laptop Anda Cepat Rusak sekarang anda jadi lebih tahu bukan ? kalau sudah tahu tentunya 3 hal tersebut harus di hindari agar baterai laptop anda lebih awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist