'cookieOptions = {...};' Tips Menghemat Kuota Internet | Perdy Cell
Home » , » Tips Menghemat Kuota Internet

Tips Menghemat Kuota Internet

Tips Menghemat Kuota Internet
Pernah mengalami hal menyebalkan seperti kuota internet yang terasa begitu boros, kuota anda sudah hampir habis disaat genting dan anda sedang sulit untuk melakukan pengisian kuota ulang?. Menyebalkan memang, karena apalah arti smartphone jika tidak ada koneksi internet, jika anda sering mengalami hal tersebut mungkin anda perlu mencoba beberapa tips dibawah ini :

  • ·        Gunakan Google Chrome (Data Saver)

Mengaktifkan fitur dat saver yang ada pada Chrome yaitu dengan cara setting – data saver – on. Cara sederhana ini dapat  mengompres data sebesar 50%, hal ini dapat menghemat kuota internet dan juga mempercepat koneksi internet anda saat membuka Chrome.
  • ·         Non Aktifkan Auto Sync

Hanya perlu mematikannya dengan cara membuka menu – setting – account, lalu pilih akun yang tidak ingin disinkronisasi. Cara ini dapat menghemat kuota internet, karena aplikasi tidak langsung otomatiskan terambung ke jaringan internet.
  • ·         Kurangi Penggunaan Mobile Data

Banyak aplikasi yang memakan data yang besar, sebagai contoh sekarang aplikasi Smule ramai digunakan diberbagai kalangan, sedangkan aplikasi ini membutuhkan koneksi internet yang cukup besar, apalagi harus mendownload instrument dan menguploadnya kembali ketika setelah selesai. Salah satu cara menghemat kuota internetnya adalah dengan cara mematikan Mobile Data ketika sudah muncul instrument yang siap diisi dengan suara anda. Jadi, ketika anda merasa suara anda tidak pas dengan lagu, dan ingin mengulangi, tidak perlu khawatir akan habisnya kuota.
  • ·         Batasi Penggunaan Aplikasi

Caranya yakni dengan masuk ke menu Setting, contoh Google Photo, silahkan anda bisa pergi ke menu Setting - Back Up dan Sync. Hal tersebut dapat menghemat kuota data internet anda.
  • ·         Menggunakan WIFI


Tidak dapat dipungkiri ini adalah cara paling ampuh untuk menghemat kuota, karena memang mobile data anda akan mati sedangkan anda bisa berinternet ria dengan sinyal wifi. Untuk menggunakan Wifi bisa dengan menggunakan wifi kantor/area publik ata wifi pribadi dalam bentuk modem wifi sendiri. Modem wifi ini sangat berguna karena jika Anda memiliki beberapa gadget maka modem wifi bisa digunakan sebagai terminal data yang akan menjadi sumber koneksi semua data gadget anda sehingga anda pun bisa berhemat tanpa harus memiliki beberapa paket data untuk beberapa gadget.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist