'cookieOptions = {...};' Tips Mudah Menghemat Kuota Internet | Perdy Cell
Home » , , » Tips Mudah Menghemat Kuota Internet

Tips Mudah Menghemat Kuota Internet

Masalah koneksi internet saat ini sudah menjadi barang kebutuhan yang penting, karena berbagai perangkat komunikasi akan semakin menarik dengan koneksi internet, dan amat jarang kita temui sarana ponsel yang tidak menggunakan koneksi internet. Nah berkaitan dengan internet pasti akan berhubungan dengan kuota dan jumlah biaya, dengan demikian maka untuk memperkecil pengeluaran biaya koneksi internet, maka kita harus pandai pandai mengatur dan mencari jenis internet yang tidak banyak mengeluarkan biaya tinggi, sehingga kita akan terhindar dari hidup boros.

Biasanya internet memiliki kecepatan yang berbeda beda, tergantung dari paket kuota, semakin murah kuota yang ditawarkan, akan semakin lambat koneksi internetnya, dan semakin mahal dan besar kuotanya, maka koneksi internetnya akan semakin cepat. Untuk mengatasi kebiasaan boros dalam menggunakan internet, kita dapat menggunakan perangkat Wifi jika kita sedang berada di area bebas Wifi secara grati
.
Nah, untuk mensiasati koneksi internet agar tidak boros berikut ini akan admin bagikan informasi penting mengenai Tips Mudah Menghemat Kuota Internet, yang admin kupas dari Kompas Tekno berikut ini :

1. Hindari pemutaran Video Online (You Tube)

Suatu kebiasaan masyarakat modern saat ini adalah mencari hiburan dengan melihat video dari You Tube, karena video online dari you tube ini merupakan video streaming yang memerlukan data lumayan besar, sehingga akan banyak menyedot kuota internet anda. Untuk mensiasatinya anda dapat memanfaatkan teknologi pada kualitas video misalnya dengan menurunkan kualitas video dengan memilih pada pilihan 270p hingga 1080p, karena semakin rendah akan semakin kecil koneksi internetnya.

Jika terpaksa ingin menggunakan you tube anda dapat mensiasatinya dengan cara download dan menyimpannya pada perangkat ponsel atau pc anda, baru kemudian anda melihat videonya, kemudian selain itu untuk memperkecil koneksi internet anda, dapat juga menggunakan koneksi Wifi Gratis saat anda melakukan download.  

2. Kontrol penggunaan data

Dalam melakukan kontrol penggunaan data, anda dapat melakukan tindakan dengan mengecek kembali kebiasaan yang biasa anda lakukan, kebiasaan kebiasaan itu seperti mengunduh aplikasi, browsing, game online maupun bermain media sosial. Jika anda dapat mengontrol kebiasaan pada kegiatan diatas, maka kuota anda akan semakin awet.

Nah, untuk mengenali bahwa kebiasaan yang biasa anda lakukan yang menghabiskan kuota dapat anda lihat dari pengaturan sistem operasi android, karena disitu akan terlihat berapa besar data yang diperlukan saat menggunakan internet.

Setelah mengetahui aplikasi apa saja yang memerlukan banyak data, maka kita dapat mensiasatinya dengan jangan terlalu sering menggunakannya, atau jika ingin menggunakannya tunggu pada saat ada bonus internet maupun sambungan Wifi yang kadang di beberapa tempat terdapat sambungan Wifi gratis.

3. Matikan update otomatis

Update otomatis sering sekali tanpa kita sadari berjalan tak terkendali, oleh karena itu lakukan pengecekan fitur tersebut, dan rubahlah update otomatis dengan mematikannya. Untuk mengakalinya gunakan update secara manual saja saat koneksi internet gratis tersedia.

4. Minimalkan download aplikasi

Kebutuhan akan berbagai aplikasi pada seluler harus memperhatikan banyak hal misalnya salah satunya adalah koneksi internet, karena semakin sering melakukan download aplikasi juga akan dapat menguras kuota internet, kemudian jumlah besar kecil aplikasi juga akan berpengaruh pada penggunaan data internet, semakin besar aplikasi maka akan semakin besar pula kebutuhan data koneksi internet.

Kebiasaan mengunduh aplikasi ini biasanya pada bagian permainan game, aplikasi kamera, aplikasi media sosial dan lain sebagainya yang sering memerlukan koneksi internet, jika ingin melakukan download aplikasi sebaiknya jangan terlalu banyak dan hindari game online. Untuk mengatur aplikasi media sosial dapat di akali dengan mengurangi unggahan foto, sehingga kuota internet anda akan awet. 

5. Kompresi data di browser

Kompresi data browser biasanya tersedia pada masing masing browser untuk mengompresi penggunaan data internet. oleh karena itu bagi anda yang senang berselancar menggunakan browser tertentu seperti Mozila, Opera, Chrome, sudah tersedia secara otomatis kompresi data browser masing masing, sehingga akan memperkecil penggunaan data yang pada akhirnya kuota anda tidak akan cepat habis.

Recent Posts

    google

    yllix

    kumpul

    Label

    hist